Selamat Datang di Blog PMII RAYON FKIP Uninus

PMII RAYON Ekonomi Uninus Menggelar Pelantikan dan Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Bandung/16/08/17 PMII Rayon Ekonomi menggelar agenda pelantikan sekaligus Upgrading yang dihadiri langsung oleh ketua Umum PMII Cabang Kota bandung berikut sekjennya dan ketua Komisariat Uninus beserta masing-masing ketua pimpinan basic di Uninus dalam satu forum terbuka sehingga moment ini memberikan icon akan harmonisnya PMII kota bandung.
PMII RAYON Ekonomi Uninus Menggelar Pelantikan dan Menyambut Hari Kemerdekaan IndonesiaPelantikan yang bertemakan “Menanamkan Jiwa Nasionalisme; Mempererat tali silaturahim” tersebut adalah bentuk pengejawantaan sprit kaum muda sekaligus sebagai pengharapan kepada warga pergerakan untuk mempertahankan semangat tersebut sehingga nantinya tidak ada lagi istilah Ego premordial. Sambut Rasyid “Ketua Rayon Ekonomi

Di moment perayaan 17 agustus ini, Tubagus “Ketua Komisariat Uninus” dalam sambutannya menyampaikan sekilas kronologis mengenai awal mulanya kaum penjajah malakukan penjajahan terhadap bangsa indonesia ketika kaum portugis dan spanyol meamnfaatkan isu perpecahan kerajaan Ternate Tidore yang dijadikan alat mematikan dalam melakukan berbagai macam propaganda hingga pada akhirnya Tidore dikuasi Portugis dan Ternate dikuasi Spanyol. Ditambah lagi kejadian yang sama terjadi di surabaya kala itu oleh kaum VOC (serikat dagang asal Eropa) yang memanfaatkan isu-isu perpecahan di surabaya hingga pada akhirnya kaum pribumi sendiri saling berperang. Hal tersebut jika kita menarik intisarinya ternyata perpecahanlah yang mengakibatkan terjadinya penjajahan di negeri tercinta ini.
Dari pengalaman pahit diatas, lahirlah semangat baru yang kita kenal dengan Ikrar hari sumpah pemuda yang di deklrasikan pada 28 oktober sebagai ruang dalam menarasikan semangat kaum muda untuk mengawal kepentingan kaum pribumi yang tengah dibungkam oleh kaum penjajah hingga berpuncak pada 17 agustus 1945 yakni di proklamalirkannya Kemerdekaan Indonesia.  Pada akhirnya persatuan dan kesatuanlah yang menjadi kemenangan apapun termasuk dalam melakukan pembangunan di tubuh di PMII itu sendiri. Tambah Tubagus

Ibnu Mahbub “Ketua Cabang PMII Kota Bandung” juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa selain mengambil spirit kemerdekaan indonesia, warga pergerakan baik ditingkat Rayon maupun ditingkat PB dianjurkan untuk mengambil sikap dalam mengawal kemandirian ekonomi dikanca lokal maupun nasional untuk dijadikan produk keaslian  indonesia karena setiap Warga Indonesia mendengungkan Hari Kemerdekaan Indonesia tapi lupa akan pembangunan ekonomi yang nyaris hilang produk keaslian Indonesia. Kita terbuai dengan kemandirian Ekonomi yang ternyata dalam asuhan kaum koorporasi di Negeri Ibu Pertiwi ini.





Pena Jurnalistik PMII RAYON FKIP UNINUS BANDUNG



0 Response to "PMII RAYON Ekonomi Uninus Menggelar Pelantikan dan Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia"

Post a Comment