Selamat Datang di Blog PMII RAYON FKIP Uninus

Aksi Pagar Nusa Uninus Mengharumkan Kampus Uninus dikanca Nasional

Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Uninus kembali mengharumkan kampus Uninus dikanca Nasional 2017
Jogjakarta: 18-25/11/17, Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU), Pagar Nusa (PN) Uninus kembali mengharumkan nama  kampus tercinta, Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung, melaui partisipasi pada acara pencak silat  kejuaraan tingkat Nasional untuk merebut  Piala Presiden ke-9 di Universitas Pembangunan Nasional veteran Jogjakarta.

Kegiatan yang bertema mempersatukan Seni Bela Diri Indonesia yang setiap dua (2) Tahun sekali digelar ini dengan tujuan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari rongrongan gerakan Radikalisme yang anti pancasila. Hal ini mengundang reaksi  kelompok-kelompok Pencak Silat diseluruh penjuru Indonesia  yang dibuktikan dengan hadirnya 350 kelompok pencak silat.

Adanya kegiatan tersebut kemudian memberikan indikasi bahwa NKRI sudah menjadi harga mati sehingga hal ini menjadi kewajiban bagi setiap individu  untuk menjaga Keutuhannya dengan menggunakan cara masing-masing, salah satunya adalah Pencak Silat.

Pada kesempatan ini PSNU PN Uninus kembali mendedikasikan  diri untuk mengharumkan Kampus Uninus diwilayah pencak silat dengan mengirimkan empat (4) atlet terbaik kategori laki-laki dan dua (2) atlet terbaik kategori perempuan untuk berpartisipasi pada kegiatan tersebut. Selanjutnya Ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholders Uninus yang telah mendukung seluruh kegiatan PSNU PN Uninus namun harapan kedepannya kepada para birokrasi Uninus agar meberikan perhatian lebih terhadap seluruh UKM yang ada dibawa naungan Dewan Mahasiswa karena salah satu faktor pendukung tercapainya prestasi adalah fasilitas yang memadai. Ucap Adit Firdaus "Pembina Pagar Nusa Uninus" melalui telewicara.
Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa (PN) Uninus kembali mengharumkan kampus Uninus dikanca Nasional 2017

Moh. Iman Syafi'i "Ketua Pagar Nusa Uninus" memberikan pernyataan bahwa kami sangat bangga  dengan diadakannya pencak silat kejuaraan nasional. Semoga dengan diadakan kejuaraan ini sebagai wasilah mempererat tali persaudaraan antar perguruan serta menjungjung tinggi Akhlakul Karimah dan menjadikan Indonesia semakin jaya.


Bela diri Indonesia wajib dibudayakan untuk menangkal faham dari luar yang ingin menghancurkan NKRI dengan Jargon "Menjaga Iman dengan sholat, Menjaga NKRI dengan Silat". NKRI HARGA MATI . Lanjut Imam Syafi'i melalui telewicara.



Lembaga Pers & Jurnalistik
PR PMII Rayon FKIP UNINUS Bandung

0 Response to "Aksi Pagar Nusa Uninus Mengharumkan Kampus Uninus dikanca Nasional"

Post a Comment